Komisi III DPRD Bali Apresiasi Proyek Perbaikan Saluran dan Trotoar

Komisi III DPRD Bali apresiasi proyek perbaikan saluran dan trotoar ruas jalan simpang Sanur – Tohpati dan simpang Tohpati – Sakah, sebab sudah memperhitungkan kearifan lokal, dimana pelaksana dan konsultan merupakan perusaan lokal Bali, PT. Permata Indah Lestari.

Hal tersebut diungkapkan saat Komisi III DPRD Provinsi Bali saat melakukan pemantauan perbaikan saluran dan trotoar di Jalan Raya Batubulan, Gianyar, dimana proses pengerjaannya sampai dengan (31/12/2020) dengan penanganan drainase dan bangunan pelengkap ruas jalan total mencapai 5000 meter.

Komisi III DPRD Bali melakukan peninjauan pengerjaan proyek perbaikan saluran dan trotoar di Jalan Raya Batubulan, Gianyar, Selasa (4/8/2020). Photo: Humas Dewan Bali

Anggota Komisi III DPRD Bali Nyoman Ray Yusha mengatakan, ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan nasional yang menghubungkan antara Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar yang dominan sebagai daerah tujuan pariwisata. Disamping itu, ruas jalan tersebut dilalui wisatawan nasional dan mancanegara.

Nah, pada saat musim penghujan terdapat beberapa lokasi pada ruas jalan tersebut mengalami banjir dan merugikan masyarakat yang bertempat tinggal disepanjang jalan tersebut. demi meningkatkan kenyamanan wisatawan dan masyarakat yang bertempat tinggal disana, diperlukan perbaikan saluran dan trotoar di ruas jalan tersebut.

Sekali lagi, kami di Komisi III DPRD Bali sangat mengapresiasi karena sudah mendukung dan memperhitungkan kearifan lokal dimana pelaksana dan konsultan merupakan perusahaan lokal Bali. Kami juga menghimbau, kepada pelakasana dan pekerja lain agar tetap menjaga protokol kesehatan covid-19 dan berharap agar pengerjaan proyek ini selesai tepat pada waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *