Komisi II DPRD Bali Memantau Hasil Pertanian di Kabupaten Klungkung

Memasuki Tatanan Kehidupan Bali Era Baru Komisi II DPRD Provinsi Bali melakukan Kunjungan Kerja terkait hasil pertanian ke Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung. Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Pertanian Ketut Suartini didampingi Kabid Produksi Tanaman Pangan, Holtikcultura dan Perkebunan dan Kabid Produksi Peternakan, di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Senin (3/8/2020).

Dalam kesempatan ini, Komisi II DPRD Provinsi Bali bermaksud untuk mengetahui hasil pertanian dan pengelolaan Simantri yang ada di Kabupaten Klungkung. Kabid Pertanian menjelaskan bahwasanya untuk pertanian di Kabupaten Klungkung saat ini masih dalam keadaan stabil baik itu dalam pengelolaan, hasil pertanian dan pemasarannya masih sangat baik.

Photo Bersama Komisi II DPRD Bali dengan Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Senin (3/8/2020). {Photo: Humas Dewan Bali}

Pihak Dinas Pertanian Klungkung sangat bersyukur dengan bantuan peralatan, benih maupun pupuk yang di dapat baik itu dari Provinsi maupun Pusat yang dirasa sangat membantu petani Klungkung dalam mengelola lahan pertanian dan hal tersebut juga mampu membangkitkan semangat para pemuda untuk ikut bertani dan jumlah peminatnya cukup banyak.

Dilanjutkan oleh Kabid Peternakan Kabupaten Klungkung mengenai Simantri yang ada di Klungkung saat ini juga masih dalam keadaan baik, bahkan selama pandemi ini semakin bertambah warga yang beralih profesi ke bidang peternakan.

Komisi II DPRD Provinsi Bali sangat mengapresiasi kinerja Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung yang sudah berhasil mempertahankanhasil pertanian dan peternakannya walaupun ditengah pandemi yang sedang dihadapi oleh Bali. Kedepan pihak Komisi II DPRD Provinsi Bali akan terus mendukung program-program yang dilaksnakan Dinas Pertanian guna memajukan pertanian dan peternakan di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya