Komisi I DPRD Bali Memberikan Edukasi di Desa Bebalang Bangli

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Tjok. Gde Asmara Putra Sukawati bersama Komisi I DPRD Bali memaksimalkan fungsi pengawasan terkait kesiapan masyarakat menghadapi Tatanan Kehidupan Era Baru dan memberikan edukasi kepada perangkat desa Kelurahan Bebalang, Bangli, Kamis (16/7/2020).

Ketua Komisi I DPRD Bali I Nyoman Adnyana mengatakan, kehadiran dewan datang adalah dalam fungsi kontroling, apalagi saat ini masyarakat kita banyak yang terdampak dengan adanya musibah ini, sekedar kami memberikan bantuan berupa beras sebanyak 250kg.

Kami di Komisi I DPRD Bali hanya bisa meringankan beban aparat desa dan kelurahan yang tidak tersentuh bantuan, mudah-mudahan bermanfaat. Kegiatan ini adalah murni dari iuran pribadi masing-masing anggota komisi I DPRD Bali dan akan kita lakukan secara berkelanjutan selama masa pandemi ini.

Adnyana menegaskan, aparat desa dan kelurahan harus bekerja lebih ekstra dalam melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakatnya, agar masyarakat bisa paham betul untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, dengan berpedoman pada protokol kesehatan.

Wakil Ketua DPRD Bali dan Komisi I DPRD Bali memberikan edukasi terhadap penanganan Covid-19 di Desa Bebalang, Kabupaten Bangli, Kamis (16/7). {photo: Humas Dewan Bali}

Seperti dikatakan Lurah Bebalang I Gusti Ngurah Alit, untuk kegiatan penanganan Covid-19, kelurahan Bebalang bersinergi dengan Desa Adat Bebalang dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Untuk kasus positif, akhir-akhir ini di Kelurahan  Bebalang meningkat pesat, semenjak diberlakukannya new normal.

Hal ini terjadi karena kebanyakan masyarakat menganggap keadaan sudah normal, dan berkegiatan tanpa mengikuti anjuran pemerintah, yaitu sosial dan phsycal distancing, juga bandelnya masyarakat yang tidak mau memakai masker.

Dengan demikian, upaya yang sudah dilakukan pihak kelurahan dengan desa adat adalah menyalurkan bantuan-bantuan dan tetap melakukan penyemprotan desinfektan dua kali seminggu, pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat sesuai dengan arahan Komisi I DPRD Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya