DPRD Bali sosialisasikan Tatanan Bali Era Baru di Desa Baturiti

Komisi I DPRD Bali terus turun ke lapangan di seluruh Bali untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, Bahwa new normal itu bukan berarti bebas seperti biasanya, tetapi boleh beraktivitas di luar, namun harus mengikuti protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bali Ketut Rochineng saat melakukan koordinasi terkait kesiapan masyarakat menghadapi New Normal Tatanan Bali Era Baru, di Kantor Perbekel Baturiti Kabupaten Tabanan, Rabu (15/7/2020).

Desa Baturiti sejauh ini sudah menerapkan Protokol Kesehatan dan bahkan Perbekel Baturiti dan jajarannya mengadakan Razia Masker dipertigaan patung jagung serta membawa pengeras suara dan melibatkan Anggota Polsek Baturiti untuk ikut serta dalam menerapkan wajib menggunakan masker dikaranakan masyarakat Desa Baturiti banyak yang mebandel tidak menggunakan Masker.

Anggota Komisi I DPRD Bali memberikan bantuan sembako beras diterima oleh perbekel Baturiti, Rabu (15/7). {Photo: Humas Dewan Bali}

Komisi I DPRD Bali menekankan kepada perbekel Baturiti untuk memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat yakni jaga jarak, menggunakan masker dan selalu mengkunakan hand sanitizer atau rajin mencuci tangan. Itu yang selalu ditekankan kepada masyarakat.

 Komisi I DPRD Bali juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, ini menggunakan dana dari iuran pribadi masing-masing anggota Komisi I DPRD Bali yang rencananya akan dibagikan kepada perangkat Desa Baturiti. Komisi I DPRD Bali rencananya akan rutin membagikan bantuan beras di masa pandemi covid-19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya