DPRD Bali Menerima Koordinasi Komisi IV DPRD Gianyar

DPRD Bali yang diwakili Anggota Komisi III DPRD Bali Ni Luh Yuniati didampingi Anggota Komisi IV DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung menerima koordinasi Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar di Ruang Rapat Gabungan, Kantor DPRD Provinsi Bali, Rabu (15/7/2020).

Ketua Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi mengatakan pelaksanaan kunjungan tersebut untuk mengetahui penerapan protokol kesehatan covid-19 di provinsi Bali, dan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Kabupaten Gianyar yang masih tercecer agar bisa dikondisikan di DPRD Provinsi Bali.

Anggota Komisi III DPRD Bali Ni Luh Yuniati (tengah) didampingi Anggota Komisi IV DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung dan Kasubag TU, Kepeg, Humas dan Protokol menerima kunjungan koordinasi Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar, di Ruang Rapat Gabungan, Kantor DPRD Provinsi Bali, Rabu (15/7). {Photo: Humas Dewan Bali}

Terkait hal tersebut, Yuniati mengatakan walaupun new normal sudah diterapkan, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada, Yuniati juga menghimbau kepada DPRD Gianyar untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan Tatanan Bali Era Baru.

Terkait dengan PPDB, provinsi Bali telah merekap data-data siswa yang masih tercecer, dengan jumlah kurang lebih 1600 siswa di seluruh Bali dan telah diserahkan kepada Dinas Pendidikan, Provinsi Bali juga telah mengambil kebijakan atas persetujuan Gubernur Bali bersama-sama dengan DPRD Provinsi Bali untuk menampung anak didik baru di SMA/SMK negeri.

Jika terjadi kekurangan kelas akan ditambahkan kelas, dan jika memungkinkan akan diadakan kelas pagi dan sore, DPRD Bali sudah sepakat untuk hal tersebut dengan Gubernur Bali, namun jika anak didik baru yang sudah terdaftar disekolah swasta untuk tetap di sekolah swasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya