Ketua DPRD Bali Hadiri Ground Breaking Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Sampalan dan Bias Munjul

Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama menghadiri Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Sampalan dan Bias Munjul, yang dipusatkan di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Klungkung, oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Semadi, Senin, (3/8/2020).

Dihadiri Gubernur Bali,  Kejaksaan Tinggi Bali, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Bali, Bupati Klungkung, Sekda Kabupaten Klungkung Ketua DPRD Klungkung, Kejaksaan Negeri Klungkung beserta Forkopimda kabupaten Klungkung dan jajaran.

Disampaikan oleh Gubernur Bali program pembuatan pelabuhan ini sebernanya sudah sejak lama direncanakan, dikarenakan oleh adanya pandemi covid-19 mengakibatkan pengerjaannya tidak tepak waktu, dan hari purnama dipilih sebagai awal peletakan batu pertama sekaligus sebagai simbolis pembangunnannya dengan desainnya tetap mengutamakan kearifan lokal Bali dengan arsitektur dan tradisi di Nusa Penida.

Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama (kiri) bersama Gubernur Bali, Menteri Perhubungan dan Bupati Klungkung, Senin (3/8/2020).
{Photo: Humas Dewan Bali}

Adapun biaya total dari pengerjaan kedua pelabuhan tersebut 196,3 miliar terdiri dari 86,7 miliar untuk Sampalan dan 109,6 miliar bias Munjul bersumber dari APBN Kemenhub.

Adi Wiryatama juga berkesempatan mengelilingi perairan Nusa Penida beserta rombongan untuk memantau situasi dari perairan dan melihat lokasi yang akan di bangunkan dua palabuhan baru kedepan yakni di sampalan dan Bias Munjul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *