Edukasi Penanggulangan Covid-19 dan Pembagian Beras, Komisi I Kunjungi Desa Tejakula

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bali melaksanakan kunjungan kerja terkait langkah-langkah penanganan Covid-19 dan monitoring adaptasi kebiasaan baru di Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng. Rombongan diterima oleh perbekel Tejakula I Gede Diarsa, SP, Ketua BPD Desa Tejakula Made Suarna Dwipa, perangkat desa beserta tokoh masyarakat setempat, Kamis (30/7).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Balai Desa Tejakula tersebut, Komisi I DPRD Provinsi Bali menyerap berbagai aspirasi masyarakat Tejakula di masa pandemi Covid-19 diantaranya adalah keluhan terkait uang sewa hotel yang selama ini dipakai oleh PMI di Buleleng yang ditanggung Pemkab, kini dilimpahkan ke Dana Desa, sedangkan dana desa ini sudah minus karena dipakai untuk biaya penanggulangan covid dan menyalurkan BLT kepada masyarakat desa.

Sempat juga beberapa warga Tejakula positif covid bahkan sampai melakukan lockdown. Selain itu terdapat pula aspirasi masyarakat terkait siaran televisi, dimana selama ini beberapa wilayah warga Tejakula tidak mendapatkan siaran televisi baik nasional maupun swasta. Jika ingin menonton tv, maka masyarakat harus memasang parabola terlebih dahulu. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh kebanyakan masyarakat desa karena banyak yang belum mampu berlangganan TV berbayar. Hal ini akan dikomunikasikan lebih lanjut oleh Komisi 1 bersama Gubernur dan instansi terkait.

Dalam kunjungannya ini Komisi I DPRD Provinsi Bali membagikan bantuan berupa 250kg beras yang berasal dari iuran pribadi masing-masing anggota untuk membantu meringankan beban kebutuhan di masa pandemi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya