Jenderal Golose Pamit Dengan Ketua DPRD Bali

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama menerima Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang dimutasi dan digantikan dengan Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Mengakhiri tugasnya di Bali, Irjen Golose berpamitan kepada Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama, di Ruang Kerja Ketua DPRD Bali, Denpasar, Senin (23/11/2020).

Usai pertemuan, Adi Wiryatama mengaku merasa kehilangan teman yang baik. Jujur saya katakan, saya kehilangan teman yang baik. Menurutnya, Jenderal Golose merupakan teman terbaiknya.

Adi Wiryatama menilai, Jenderal Golose sukses menjaga keamanan Bali. Ia berharap penggantinya nanti, sebagai Kapolda Bali yang baru, yakni Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, linier dengan kebijakan Golose. Untuk totalitas menjaga Bali.

Mantan Bupati Tabanan dua periode ini mengatakan, Bali merupakan pulau pariwisata. Pariwisata itu titik beratnya pada masalah keamanan. Sekali keamanan goyah, kata dia, maka pariwisata akan hancur.

Beliau sampaikan tadi, penggantinya sama-sama polisi. Pendidikannya sama. Jadi kebijakan-kebijakannya pasti simetris.

Ditanya hal yang paling berkesan dari Golose, Adi Wiryatama mengatakan, jenderal bintang dua tersebut sangat familiar dengan Muspida. “Beliau sangat merakyat. Waktu demo (UU Cipta Karya-red) itu, beliau turun langsung. Langsung memimpin sendiri (mengamankan demo-red) ke sini. Artinya beliau sangat melekat tanggungjawabnya terhadap Bali,” ujarnya.

Ia juga menilai, kebijakan-kebijakan Polda Bali selama kepemimpinan Jenderal Golose sangat bagus. Kerjasama Polda Bali dengan DPRD Bali juga bagus. Polda Bali itu jadi lebih cantik, tidak menyeramkan. Indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *