Dukung Pariwisata Digital, Nyoman Adnyana Coba Scan Bardode QRIS

Ketua Komisi I DPRD Bali I Nyoman Adnyana menghadiri Deklarasi Program Kepariwisataan Dalam Tatanan Kehidupan Bali Era Baru di Peninsula Island, Kawasan ITDC, Nusa Dua, yang dibuka oleh Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan.

Selain itu hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Anggota Komisi XI DPR RI Anak Agung Rai Wirajaya, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana, Kejaksaan Tinggi Bali, Kepala Kantor BI perwakilan Bali, Sekda Bali beserta jajaran.

Nyoman Adnyana juga berkesempatan mencoba untuk scan barcode QRIS yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia wilayah Bali untuk melakukan transaksi non tunai pada era pandemi ini, disamping itu juga untuk mendukung digitalisasi pariwisata yang akan dibuka besok Jumat (31/7/2020).

Seperti yang dikatakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan sangat mendukung implementasi tatanan kehidupan Bali era baru terutama melalui sistem pembayaran non tunai berbasis QRIS. Katanya, QRIS adalah sebagai kanal pembayaran, QRIS juga sangat sesuai dengan tatanan kehidupan Bali era baru, karena dilakukan secara nirsentuh (contactless), sehingga mampu mencegah risiko penularan virus.

Ketua Komisi I DPRD Bali I Nyoman Adnyana memukul kentungan saat pembukaan Deklarasi Program Kepariwisataan Dalam Tatanan Kehidupan Bali Era Baru di Peninsula Island, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Kamis, (30/7/2020).
{Photo: Humas Dewan Bali}

Dipenghujung acara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, hingga undangan lainnya seperti Kapolda Bali dan Pangdam IX Udayana nampak sedang menikmati tarian Cak Era Baru yang dibawakan oleh seniman ISI Denpasar. Kemudian ditutup dengan acara Tos Arak khas tradisonal Bali sebagai wujud implementasi Pergub 1/2020 tentang Tata Kelola Minuman Permentasi dan/atau Destilasi Khas Bali, dan Pergub Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan, dan Industri Lokal Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *