DPRD Bali Cek Kesiapan Bali Era Baru di Kabupaten Bangli

Pimpinan DPRD Bali DR. I Nyoman Sugawa Korry dan Tjok. Gde Asmara Putra Sukawati didampingi Komisi I dan Komisi II DPRD Bali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangli terkait dengan kesiapan dalam menghadapi Bali Era Baru “New Normal” yang akan diberlakukan Bulan Juli mendatang.

Kedatangan DPRD Bali diterima oleh Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Koperasi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli di Kantor Bupati Bangli, Rabu (24/6/202).

{Photo: Humas Dewan Bali}

Dijelaskan oleh Bupati Bangli I Made Gianyar untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemkab Bangli ditambah lagi bahwa akan diberlakukannya Bali Era Baru (New Normal) yang akan dimulai bulan Juli mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah bagi warga masyarakat yang datang berkunjung ke kawasan obyek wisata Kintamani wajib mengantongi hasil rapid test non reaktif. Dalam pengecekan pada jalur-jalur tersebut nantinya akan melibatkan petugas dari badan pengelola objek wisata dan menggandeng aparat keamanan yakni TNI, Polri bahkan Pecalang untuk di Desa Adat.

Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry, mengajak seluruh lapisan masyarakat baik yang di kabupaten Bangli maupun kabupaten lainnya di Provinsi Bali agar bersama-sama mulai membangun kembali ekonomi di Bali baik itu di sektor pariwisata maupun sektor lainnya sehingga ke depan Bali tetap bisa sehat di bidang ekonomi.

{Photo: Humas Dewan Bali}

Pada kesempatan tersebut Anggota Komisi I DPRD Bali I Wayan Gunawan, menekankan kepada Bupati Bangli beserta Dinas maupun pihak terkait agar ketika nantinya pariwisata di buka kembali sesuai dengan Bali Era Baru agar disetiap destinasi dan coffe shop yg ada di daerah pariwisata Bangli  minimal menyiapkan protokol kesehatan dini untuk pencegahan awal covid-19 berupa cek suhu, penyediaan handsainitaizer dan pengguaan masker sehingga pencegahannya bisa lebih awal.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangli Wayan Adnyana mengatakan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Bupati dalam meyambut Bali Era Baru sehingga nantinya dengan di berlakukannya New Normal penanganan pencegahan covid 19 di harapkan bisa di antisipasi kasus penyebarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya