Dewan Bali Sarankan Hanya PCR Test Untuk Penumpang Pesawat

Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, S.Sos.,M.Si bersama Komisi III DPRD Bali yang membidangi pembangunan melaksanakan koordinasi terkait proyek pembangunan dan kesiapan dalam menyongsong New Normal di Bandar Udara Ngurah Rai, Badung, Selasa (23/6).

Diterima General manager Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Herry A.Y Sikado didampingi Senior Manager Bidang Fasilitas Hari Arta, dan Perwakilan dari pihak Kontraktor.

{Photo: Humas Dewan Bali}

Ketua Komisi III DPRD Bali, IGA Diah Werdhi Srikandi WS menyampaikan terkait dengan pengembangan bandara masih terbentur dengan situasi pandemi covid-19 dan masih terdapat gundukan pasir yang di rencanakan akan mulai pemerataannya 3 bulan kedepan dan dilakukan tindak kelanjutannya.

Disamping itu, terkait dengan kesiapan menuju new normal, Komisi III DPRD Bali menyarankan bagi penumpang pesawat untuk membawa test Polymerase Chain Reaction (PCR) saja, hal tersebut dirasa masih adanya beberapa hal yang masih dirasa tumpang tindih.

{Photo: Humas Dewan Bali}

Ketua DPRD Bali, mengapresiasi masukan dari Komisi III DPRD Bali yakni persyaratan hanya PCR test saja yang dilakukan sehingga petugas bandara tidak bingung dengan banyaknya test yang dikenakan penumpang pesawat sehingga tidak terlalu membebani penumpang untuk biaya test ganda.

Untuk penerapan Protokol Kesehatan dibandara tetap mengikuti protap aturan bandara sembari menunggu dibukanya pariwisata kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya