Komisi III DPRD Bali Laksanakan Peninjauan Terhadap Trans Metro Dewata.

Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali melaksanakan peninjauan operasional transportasi publik Trans Metro Dewata. Hadir dalam kegiatan ini Direktur Utama Trans Metro Dewata, Ketut Edi Dharma Putra, Manajer Operasional IB Eka Budi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan, SE., serta dari Ketua Balai Pengelola Transportasi Darat Muiz Thohir.

Berangkat dari Koridor 2 GOR Ngurah Rai, Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali tiba di Bandara Ngurah Rai dan diterima oleh Commercial Marketing Manager Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai Ibu Ani Kristiani, Selasa (13/10/2020)

Komisi III DPRD Provinsi Bali mengapresiasi dan mendukung program dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia atas fasilitas transportasi umum ini. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali, A.A. Adhi Ardhana menyampaikan bahwa program ini luar biasa baik dan diharapkan mampu memberikan nilai-nilai baru dalam bertransportasi publik, tentunya harus disiapkan regulasi maupun infrastrukturnya agar program ini dapat terus berkelanjutan.

Ketua Komisi III DPRD Bali melakukan peninjauan peninjauan operasional transportasi publik Trans Metro Dewata, Selasa (13/10/2020). {Foto: Humas Dewan Bali}

Selain itu masih ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pelayanan transportasi publik ini diantaranya peningkatan marka-marka bus stop, ketepatan estimasi waktu dan disambungkan dengan beberapa aplikasi berbasis peta atau berbasis transportasi lainnya.

Trans Metro Dewata merupakan program dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia yang resmi dibuka perdana pada tanggal 06 September 2020 lalu. Pengoperasiannya dimulai dari jam 05.00 WITA sampai dengan jam 22.00 WITA dengan jalur Denpasar – Bandara Ngurah Rai. Untuk sementara sampai bulan Desember 2020 tiket penumpang masih digratiskan. Trans Metro Dewata baru memiliki satu koridor yang bertempat di GOR Ngurah Rai yaitu Koridor 2. Diharapkan dalam waktu dekat nanti koridor-koridor lain bisa segera beroperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *