Komisi IV DPRD Bali, Taekwondo tetap dipertandingkan pada Porsenijar 2020

Komisi IV DPRD Bali mengagendakan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, KONI Bali, Bapopsi Bali dan Pengurus Besar Atlet Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Bali di Gedung DPRD Bali, Senin, (6/01).

Dalam rapat tersebut memutuskan untuk tetap mempertandingkan olahraga Taekwondo dalam Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) 2020, lantaran sebelumnya taekwondo tidak akan diikutsertakan dalam Porsenijar.

Komisi IV DPRD Bali juga akan terus melakukan pengawaan terhadap seluruh cabang olahraga yang menjadi peserta dalam setiap pagelaran olahraga baik di Porsenijar maupun Porprov.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Bali I Gusti Putu Budiarta mengatakan, cabang olahraga taekwondo dapat dipertandingkan dalam Porsenijar. Sementara itu , seperti yang kita ketahui, terkait masalah di internal PBTI Bali agar diselesaikan oleh KONI dengan komunikasi dan duduk bersama.

Kalau ada persoalan dalam pembinaan dan sebagainya terkait atlet-atlet, biar mereka yang langsung mengadu ke DPRD Bali, dan Komisi IV siap menerimanya, Seperti masalah taekwondo ini bisa dicarikan solusi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa menyatakan, segera mengeluarkan surat untuk mengembalikan taekwondo sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porsenijar 2020.

Sebelumnya taekwondo dicoret dari Porsenijar. Mungkin pesan moral dari Plt. supaya jangan ada kekisruhan di pengurus, tetapi kemudian berimbas kepada anak-anak. {Humas Dewan Bali}

Berita Lainnya