Rapat Paripurna Ke- 13 DPRD Provinsi Bali Masa Persidangan ke II (dua) Tahun Sidang 2022 dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Bali Tahun Anggaran 2021 kepada DPRD Provinsi Bali dan Gubernur Bali.


Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama dan dihadiri oleh Anggota VI BPK RI selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI Dr. Pius Lustrilanang, S.IP.,M.Si.,CFrA.,CSFA, Gubernur Bali, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Bali, Sekda Provinsi Bali beserta jajaran.


Hadir juga Auditor Utama Keuangan Negara VI DR. Dori Santosa,SE.,MM.,CSFA.,CFRA, Kepala kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Bali Wahyu Priyono, S.E.,M.M.,Ak.,CA, CSFA, Bupati/Walikota, Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Sekretaris Daerah serta Sekretaris DPRD Kabupaten Kota se-Bali, Kelompok Ahli DPRD Provinsi Bali di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Bali, pada hari Selasa, (17/5/22).


Dalam sambutan Ketua DPRD Provinsi Bali menyampaikan, Agenda ini merupakan amanat dari Peraturan Perundang-undangan yaitu Undang Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, dimana antara lain menyatakan bahwa BPK RI mempunyai kewajiban menyerahkan hasil pemeriksaan keuangan negara kepada lembaga DPRD dan Gubernur sesuai dengan kewenangannya.


Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ini, pada dasarnya bertujuan untuk memberikan keyakinan apakah laporan keuangan Pemerintah Provinsi Bali sebagai laporan pertanggungjawaban atas realisasi APBD Tahun Anggaran terperiksa, telah disajikan secara wajar, sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah.


Momentum ini pada akhirnya kita harapkan akan mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan pengelolaan Keuangan Daerah secara tertib, taat pada peraturan Perundang-undangan, efisien, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa Keadilan dan kepatuhan guna mencapai tujuan bersama, yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali yang kita cintai.
#dprdbali

By admin