DPRD Bali Meninjau Persiapan Objek Wisata Rice Teracce Ceking Tegalalang

Selain melakukan koordinasi dan menyerahkan bantuan di Desa Keliki Tegallalang, Wakil Ketua DPRD Bali dan Komisi I DPRD Bali melakukan peninjauan persiapan pembukaan objek wisata Rice Terrace Ceking, Tegallalang, Gianyar, Selasa (14/7/2020).

Wakil Ketua DPRD Bali Tjok. Gde Asmara Putra Sukawati mengatakan, Objek wisata rice teracce sudah siap dibuka untuk wisatawan lokal, yang akan dibuka besok (15/7/2020), dari pantauan sementara, objek wisata Terrace Ceking sudah bagus. Salah satu contoh yang dikunjungi yaitu Restoran dan Swing Uma Ceking, baru masuk sudah ada dua tempat cuci tangan. Kemudian ada tes suhu tubuh dengan thermo gun. Setelah oke bisa diberikan hand sanitizer untuk bisa masuk ke wilayah restoran.

Selain itu, karyawan restoran di tempat itu selalu menggunakan masker. Walaupun senyumnya tidak kelihatan karena harus menyesuaikan dengan kebiasaan baru. Ini sangat bagus dan bisa dicontoh oleh restoran-restoran yang lain.

DPRD Bali terus turun ke lapangan di seluruh Bali untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Bahwa new normal itu bukan berarti keluar sebebas-bebasnya. Tetapi boleh beraktivitas di luar, tapi harus mengikuti protokol kesehatan. Yakni jaga jarak, menggunakan masker dan selalu bawa hand sanitizer atau rajin mencuci tangan. Itu yang selalu kami tekankan kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Bali Tjok. Gde Asmara Putra Sukawati saat meninjau kesiapan new normal di salah satu objek wisata Rice Teracce Ceking, Tegallalang, {photo: Humas Dewan Bali}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya