DPRD Bali Lakukan Peninjauan Sistem Penyediaan Air Baku Telaga Waja Karangasem

Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama didampingi Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Bali yang membidangi pekerjaan umum, serta turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Dana melaksanakan pengawasan terkait peninjauan Sistem Penyediaan Air Baku Telaga Waja di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem (10/7/2020).

Rombongan diterima di lokasi Reservoir Distribusi Baturinggit oleh Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jaringan Pemanfaatan Air Balai Wilayah Sungai Bali-Penida I Wayan Riasa beserta staf terkait. Dari peninjauan tersebut diketahui reservoir distribusi Baturinggit menampung 150 kubik air dan total jaringan untuk penyediaan air baku.

{Photo: Humas Dewan Bali}

Ini adalah sepanjang 80 km mengaliri 8 Kecamatan di Karangasem. Sampai saat ini pun masih dilakukan penyempurnaan jaringan untuk pengaliran air. Untuk sementara waktu pemanfaatan air masih digratiskan kepada masyarakat sebelum nanti pengelolaannya diserahkan kepada UPT.

Pada saat peninjauan juga ditemukan keluhan dari masyarakat yang mengaku belum mendapatkan pembayaran terkait jual beli lahan yang digunakan untuk membangun reservoir distribusi. Untuk itu pihak warga langsung diajak berdiskusi untuk menelusuri pokok permasalahan serta mencari solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya