Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama secara tegas mengingatkan kepada CEO Wilayah Bali-Nusra Pelindo Denpasar, agar dalam pengembangan pembangunan Pelabuhan Benoa, tidak ada lagi pembangunan hotel. Pengembangan Bali Maritime Tourism HUB (BMTH) yang sedang dibangun saat ini, nanti harus benar-benar dapat dinikmati masyarakat Bali. Jangan sampai, setelah proyek pengembangan Pelabuhan Benoa yang notabena sebagai pintu gerbang pariwisata Indonesia, juga harus dapat diinikmati masyarakat Bali.

Pengembangan Pelabuhan Benoa harus bisa membuat Bali bertambah maju, rakyatnya juga semakin maju pun demikian dengan pengusahanya juga ikut maju. Jangan sampai terjadi, Pelindo tersenyum dan rakyat Bali menangis demikian tenaga kerjanya tidak mendapat kesempatan bekerja. Penegasan itu disampaikan Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama saat melakukan kunjungan kerja bersama semua Komisi di DPRD Bali ke Pelabuhan Benoa, Denpasar Senin 27 September 2021.

Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, pengembangan pembangunan Pelabuhan Pelindo harus sesuai dengan pembangunan yang dicanangkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Menurut Adhi wiryatama, ada beberapa Open Stage dengan menampung 3000 penonton dan tempat-tempat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dipersiapkan di kawasan Pelindo agar tidak kontra produktif dengan program pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) yang dibangun di Kabupaten Klungkung.

By admin