Komisi III DPRD Bali, Monitoring Kapal Karam di Padangbai

Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Bali melaksanakan koordinasi/pengawasan terkait penanganan karamnya KMP Dharma Rucitra III di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Senin (15/06).

Diterima oleh Manager Usaha Pelabuhan Padangbai, Jainal Abidin didampingi oleh Dishub Kabupaten Karangasem I Komang Budiarta dan Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 Pelabuhan Padangbai I Wayan Mudiasna.

{Photo: Humas Dewan Bali}

Ketua Komisi III DPRD Bali IGA Diah Werdhi Srikandi WS, mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak ASDP, dan akan menunggu investigasi dari KNKT sampai 1 atau 2 hari kedepan.

Jadi, untuk penjelasan penyebab karamnya kapal ini masih menunggu pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) karena sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan, dan tentunya Komisi III DPRD Bali juga akan mendorong pihak-pihak pelabuhan untuk lebih waspada karena ini sudah yang kedua kalinya terjadi kapal karam.

Diah Werdhi Srikandi menegaskan, Pelabuhan Padangbai juga diharapkan lebih waspada dikarenakan cuaca seperti ini dan pergerakan arus bawah yang tidak menentu.terkait penumpang sudah dievakuasi sebanyak 68 orang dan tidak ada korban jiwa , sedangkan untuk kendaraan yang masih terjebak didalam akan menunggu hasil dari KNKT.

Komisi III DPRD Bali juga mendukung pembangunan sepanjang bias memperlancar dan memperlancar jalur logistik, dan tetap untuk menerapkan protocol kesehatan di Pelabuhan Padangbai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya