Ketua DPRD Bali Meninjau Jalan Jebol di Marga, Tabanan

Ketua DPRD Provinsi Bali Bapak I Nyoman Adi Wiryatama melaksanakan peninjauan terhadap jembatan putus di Desa Tua, Marga, Tabanan yang menghubungkan Desa Apuan Marga dan Desa Tua Marga, Selasa (18/10).

Akibat hujan deras kemarin, (17/10) banyak daerah yang terjadi banjir, tanah longsor dan jembatan yang jebol hingga putus. Salah satunya yaitu jalan alternatif Denpasar-Singaraja via Bedugul yang ada di Desa Tua Marga ini.

Masyarakat desa setempat melalui Perbekel Desa Tua Marga mengharapkan agar dibuatkan jalan penghubung sementara, agar bisa dilewati oleh murid dan petani yang berkegiatan di daerah seputaran Desa Tua.

Saat diwawancarai, Ketua DPRD 2 periode ini pun berharap agar masyarakat terdampak bersabar, lantaran pengerjaan jembatan sementara akan dikerjakan dengan melibatkan instansi terkait.

Nyoman Adi Wiryatama menjelaskan sudah langsung ke lokasi terdampak banjir mengecek situasi terkini.

Tadi saya selaku Ketua DPRD Bali sudah langsung meninjau ke lokasi bencana di Tabanan khususnya yang parah. Terhadap jalan yang jebol di Desa Tua, Marga, yang menghubungkan Desa Apuan.

Jalan yang putus tersebut merupakan salah satu jalan menghubungkan jalan utama dan jalan alternatif pelimpahan ketika jalur Bedugul Singaraja padat.

Tadi saya tinjau langsung dengan Kabid Bina Marga Provinsi Bali dan Tabanan, agar segera dilakukan penanganan. Karena ini sebagai jalur urat nadi untuk alternative.

Dalam kesempatan tersebut, dia berharap agar masyarakat selalu berhati-hati dalam situasi musim penghujan saat ini.

Termasuk warga yang terdampak untuk bersabar terlebih dulu, mengingat pemerintah akan membuat jalan alternatif atau jembatan darurat secepatnya.

Alternatifnya smentara akan diusahakan membuat jembatan yang dibuat dari Rindam IX Udayana, jembatan besi agar orang dan sepeda motor bisa melintas.

Jalan putus akibat dilanda hujan deras di Desa Tua Marga, Tabanan, (18/10)