Pimpinan DPRD Bali Hadiri Pembukaan PKB XLVI Tahun 2024

Pimpinan DPRD Provinsi Bali beserta istri menghadiri pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2024 yang mengusung tema “Jana Kerthi Paramaguna Wikrama” yang mengartikan harkat martabat manusia unggul yang diselenggarakan di Depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (15/06).

Pembukaan dan Pelepasan Peed Aya (Pawai) yang dibuka secara resmi oleh Menteri ATR/BPN Republik Indonesia Bapak Agus Harimurti Yudhoyono serta didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Wakil Menteri Kemenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Pj. Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya dan Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama.

Dalam kesempatannya, Menteri ATR/BPN mengapresiasi penyelenggaraan kesenian tahunan tersebut yang kaya akan masuknya budaya asing, tetap dapat mempertahankan kesenian dan budayanya sendiri.

PKB ke-46 2024 adalah serangkaian agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Bali yang digelar mulai 15 Juni hingga 13 Juli 2024 di Taman Budaya Art Centre Denpasar. Perhelatan tahunan ini menjadi wadah bagi aktivitas dan kreativitas para seniman Bali, diisi dengan berbagai bentuk pagelaran seni beserta jadwal yang sudah disusun sedemikian rupa agar masyarakat, wisatawan lokal maupun wisatawan asing dapat lebih mengenal budaya Bali.