Komisi II DPRD Bali Laksanakan Koordinasi ke Samsat Buleleng

Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bali melaksanakan Koordinasi terkait dengan upaya dan strategi
dalam mencapai target tahun 2021 ke UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Samsat Buleleng, Rabu (30/3/21).

Dalam kesempatan itu hadir dalam pertemuan tersebut Kepala UPTD PPRD I Gusti Ayu Mirahwati, SH., Kasatlantas Polres Buleleng, pihak Jasa Raharja Kabupaten Buleleng, perwakilan Bank BPD Bali Kabupaten Buleleng, serta instansi terkait.

Kepala UPTD PPRD Kabupaten Buleleng mengambil berbagai langkah untuk mencapai target, terutama untuk pemilik kendaraan yang masih belum membayar kewajiban. Diantaranya adalah layanan door to door dengan mendatangi langsung pemilik kendaraan, bekerjasama dengan berbagai instansi terkait untuk samsat keliling agar lebih menjangkau masyarakat yang terkendala jarak.

Program lainnya adalah layanan LPD Samsat Berbudaya yang saat ini masih disosialisakan, yaitu kerjasama antara UPTD PPRD dengan LPD terkait masalah samsat untuk membantu masyarakat yang terkendala baik dari segi dana, waktu maupun jarak. Meskipun dimaklumi karena masa pandemi, sektor ekonomi masih lemah sehingga banyak tunggakan yang ditargetkan yang harus dikejar.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali IGK Kresna Budi yang didampingi Anggota, mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh UPTD PPRD Kabupaten Buleleng dan diharapkan dalam masa pandemi seperti ini, pencapaian target mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *