DPRD Bali Sidak Pelabuhan Padangbai

DPRD Bali masih melanjutkan inspeksi mendadak (sidak) ke pintu-pintu masuk Pulau Dewata. Kali ini dikoordinir Wakil Ketua II DPRD Bali, I Nyoman Suyasa bersama Komisi IV DPRD Bali melakukan sidak ke Pelabuhan Padangbai, Jumat (17/4).

Sidak dilakukan untuk memastikan penanganan di pintu masuk bagian timur Pulau Dewata itu sesuai SOP penanganan Covid-19. Namun di Pelabuhan Padangbai sudah berjalan sesuai dengan SOP dan arahan dari gubernur apalagi dibantu penjagaan oleh desa adat lewat pecalang.

{Photo: Humas Dewan Bali}

Rombongan diterima Kepala BPTD Wilayah XII Bali dan NTB Zulmardi, KSOP Pelabuhan Padang Bai, Kapolsek, KKP Padangbai, Kabid Kestran Dishub Kabupaten Karangasem, dan pihak terkait lainnya.

Dari hasil pantauan di lapangan, Nyoman Suyasa menjelaskan, pengecekan terhadap orang-orang yang ke luar dan masuk melalui Pelabuhan Padang Bai, sudah dilakukan secara ketat dan maksimal. Tidak hanya orang, namun kendaraan pengangkut barang juga dicek secara ketat.

Terutama kepada orang-orang yang datang dari luar apalagi yang dicurigai dan ke Bali tidak jelas tujuannya bahkan langsung dikembalikan, Bahkan truk yang mengangkut logistik juga diperiksa dengan sangat ketat.

{Photo: Humas Dewan Bali}

Meski pelayanan sudah maksimal, masih ada kekurangan yang harus dipenuhi. Terutama terkait penambahan alat pelindung diri (APD) bagi petugas serta alat rapid test yang masih sangat sedikit.

Mudah-mudahan kebutuhan ini segera dipenuhi. Dan kami dari DPRD Bali akan terus melakukan sidak untuk memastikan penanganan Covid-19 sudah benar dijalankan sesuai SOP yang ada.{humasdewanbali}

Berita Lainnya