Ketut Suryadi Pimpin Ranperda Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali

Ketua Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali I Ketut Suryadi memimpin rapat gabungan dari Komisi III dan Komisi IV dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dan Biro Hukum Setda Provinsi Bali, di ruangan Bapemperda Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin, (9/3).

Ranperda ini langkah progres dan revolusionernya Gubernur Bali, untuk menjaga dan merawat kebudayaan Bali sebagai jatidiri dan kepribadian Bali. Pada intinya ranperda ini bagaimana kita menjaga Bali dari sisi kebudayaan melibatkan semua sebagai objek sebagai unsur penguat dan unsur kemajuan.

{Photo: Humas Dewan Bali}

Semoga saja nantinya tidak hanya wacana dan hanya menjadi Perda “macan ompong” yaa, kalau ini bisa kita laksanakan dengan konsisten dan optimal, hal ini sangat strategis sebagai upaya menjaga taksu dan spirit Bali dalam tatanan kebudayaan nasional maupun internasional.

Ranperda ini nantinya bisa memberikan panggung terhadap kebudayaan baru seperti Pesta Bali Jani. Kita mengakomodir semua kebudayaan di Bali, sekaligus semua kebudayaan yang ada di Bali kita mau angkat dan bangkitkan lagi, diharapkan kebudayaan Bali tidak punah

{Photo: Humas Dewan Bali}

Kita akan coba restrukturisasi kembali,kita coba menggali kembali apa yang punah dan Pesta Kesenian Bali juga tertuang dalam Ranperda. Banyak yang kita perlu evaluasi, kita buat pelakasanaan kedepan di tata lebih
baik. {humasdewanbali}

Berita Lainnya