Ketua Dewan: Gunakan Dana Tanggap Darurat

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama menyarankan Gubernur Bali agar segera melakukan tanggap darurat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang menjadi ancaman tersendiri bagi pariwisata di Bali, Apalagi saat ini sudah ada dua orang yang terjangkit virus yang diketahui berasal dari Wuhan Cina tersebut, Rabu (04/03).

Belakangan ini di Bali sendiri, pariwisata menjadi sedikit lesu. Ini tak lepas dari tidak ada kunjungan dari wisatawan Cina. Mengingat, selama ini wisatawan ke Bali di dominasi oleh Cina. Adi Wiryatama mengaku sangat mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Pemprov Bali selama ini.

Yakni dengan menyiapkan ruang isolasi sebagai persiapan apabila ditemukan pasien yang terjangkit. Bahkan, sebelum menyebar luas telah dilakukan aksi tangkal. Selain itu, berkoordinasi dengan TNI/Polri merupakan salah satu langkah strategis.

Adi Wiryatama mengatakan, sudah menyampaikan kepada Saudara Gubernur Bali untuk mengambil tindakan lebih cepat, bila perlu gunakan dana tanggap darurat. Disamping itu, Adi Wiryatama menambahkan, bekerjasama dengan TNI/Polri, perang melawan Corona. Gunakan dana tanggap darurat, semprot itu Airport, tempat-tempat umum, pelabuhan, bila perlu kabin-kabin pesawat yang datang ke Bali, sehingga Bali aman.

Menurutnya, pariwisata di Bali sangat penting. Tapi alangkah lebih baik bila ada aksi tanggap darurat dari Gubernur Bali. Khusus untuk di Bandara Ngurah Rai, perlu ada peningkatan pengecekan sesuai standar kesehatan yang ada. Percuma saja berbuat kalau cuma sekedar-sekedar saja. Kita harapkan, stakeholder melakukan dengan baik. Mengenai dana tanggap darurat, jika memang dirasa kurang dan perlu penambahan, pihaknya siap duduk bersama untuk melakukan pembahasan.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dengan isu penyebaran Virus Corona. Masyarakat harus tetap menerapkan pola hidup sehat dan ikuti standar kesehatan. Begitu juga dengan langkanya persediaan masker belakangan. Bahkan membuat harga semakin melangit. Pihaknya berencana akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali menganai efektif penggunaan masker.{humasdewanbali}

Berita Lainnya