Bagian Publikasi & Komunikasi

BAGIAN PUBLIKASI DAN KOMUNIKASI

   pub dan kom  

 

Kepala bagian Publikasi dan Komunikasi

I Gst. Ag. Nym. Alit Wikrama, S.Sos, M.Si.

 

Bagian Publikasi dan Komunikasi adalah salah satu Bagian di Sekretariat DPRD Provinsi Bali. Bagian Publikasi dan Komunikasi dipimpin oleh Seorang Kepala Bagian atas

Adapun uraian tugas dari Kepala Bagian Publikasi dan Komunikasi adalah sebagai berikut :

  • Menyusun rencana dan program kerja Bagian Publikasi dan Komunikasi
  • Mengkoordinasikan program kerja masing-masing Sub Bagian
  • Mengkoordinasikan para Kepala Sub Bagian
  • Menilai prestasi kerja bawahan
  • Menyiapkan, mengumpulkan dan mengolah data untuk bahan publikasi dan komunikasi
  • melakukan urusan fasilitasi tamu-tamu DPRD
  • Menata tempat dan acara sesuai ketentuan protokoler dan menyiapkan pembawa acara
  • Memfasilitasi protokol Pimpinan dan Anggota DPRD
  • Memfasilitasi pengaduan aspirasi masyarakat kepada DPRD dan memfasilitasi rapat dengar pendapat
  • Meneliti dan menelaah berita mengenai kegiatan DPRD serta memberikan tanggapan atau penjelasan atas pemberitaan
  • Melayani, menghubungi dan membina hubungan dengan para wartawan;
  • Mempersiapkan, mengumpulkan dan mengolah data sebagai bahan pemberitaan dan menyelenggarakan konferensi pers serta mempublikasikan melalui majalah DPRD
  • Melaksanakan sistem pengendalian intern
  • Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Sekwan.

Bagian Publikasi dan Komunikasi terdiri dari tiga Sub bagian yang masing – masing mempunyai tugas yang berbeda tetapi saling berkaitan antara satu dengan yang lainya. Adapun ketiga Sub Bagian tersebut antara lain :

 

  • Sub Bagian Informasi

informasi

Kepala Sub bagian Informasi

Drs. I Dewa Ketut Rai Rustina ,M.Si

 

Dalam Sub Bagian Informasi dipimpin oleh seorang Kepala Sub adapun tugas – tugas pokok dari Kepala Sub Bagian Informasi adalah sebagai berikut :

  • Menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • Memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • Menilai prestasi kerja bawahan;
  • Melaksanakan pengelolaan pelayan perpustakaan;
  • Meliput, mengumpulkan, memelihara data dan bahan untuk pemberitaan kegiatan DPRD;
  • Mengklarifikasikan data dan bahan serta mengolahnya untuk disajikan dalam berbagai bentuk pemberitaan kegiatan DPRD serta keperluan lainnya;
  • Meneliti, mengkliping berita dan menghimpun serta mengklasifikasikan kegiatan DPRD dan melaporkan kepada atasan;
  • Mempersiapkan bahan dalam rangka penyelenggaraan konferensi pers;
  • Mempersiapkan jadwal dan acara dalam rangka persiapan Kegiatan Parlementaria Kegiatan Dewan serta mengkoordinasikan dengan media elektronik dan media cetak;
  • Melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Dalam Sub Bagian Informasi ini terdapat beberapa staf yang masing – masing mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berbeda dan berkaitan dengan Sub Bagian Informasi , tugas tersebut antara lain:

  1. Meliput kegiatan dewan
  2. Mengelola / Menyimpan Peralatan Publikasi
  3. Memfasilitasi rapat – rapat DPRD Prov. Bali
  4. Menyelesaikan administrasi perjalanan dinas luar negeri
  5. Memfasilitasi kegiatan Pimpinan, Anggota DPRD Prov. Bali, Ibu – ibu Pimpinan Dewan dan Anggota
  6. Mencatat SPPD pimpinan dan anggota
  7. Menyortir SPPD kedatangan
  8. Membuat Laporan
  9. Membuat/ mengetik naskah perjalanan dinas Pimpinan dan Anggota Dewan
  10. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan
  11. Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan atasan

Adapun nama – nama staf di Bagian Informasi antara lain :

  1. I Wayan Mustika
  2. I Komang Degeng
  3. Muhammad Adhanugraha
  4. I Made Sutama
  5. Ari Sudarta
  6. Ni Ketut sanjiwani, S.sos

 

  • Sub Bagian Protokol

protokol

Kepala Sub Bagian Protokol

Drs. I Gusti Made Putra Wijana

Sub Bagian Protokol dipimpin oleh Seorang Kepala Sub Bagian ,adapun tugas – tugas pokok dari kepala Sub bagian Protokol adalah sebagai berikut :

  • Menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • Memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • Menilai prestasi kerja bawahan;
  • Mempersiapkan acara penerimaan tamu DPRD;
  • Memfasilitasi acara perjalanan dinas Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD;
  • Mempersiapkan penyelenggaraan upacara;
  • Mengatur protokoler dalam rangka kegiatan rapat-rapat atau sidang DPRD;
  • Mempersiapkan acara peninjauan Pimpinan dan Anggota DPRD;
  • Melaksanakan sistem pengendalian intern
  • Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan;
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Dalam Bagian Protokol juga terdapat beberapa staf yang masing – masing mempunyai tugas yang berbeda tetapi masih berkaitan antar satu dengan yang lainya, tugas – tugas dari staf – staf Protokol meliputi :

  1. Ajudan Ketua DPRD
  • Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan atasan
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan
  1. Ajudan Wakil Ketua 1
  • Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan atasan
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan
  1. Ajudan Wakil Ketua 2
  • Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan atasan
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan
  1. Ajudan Wakil Ketua 3
  • Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan atasan
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan
  1. Mencatat surat masuk ke Sekwan dan pimpinan dewan sesuai disposisi ketua
  2. Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan oleh atasan
  3. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada     atasan
  4. Sekpri dan Ajudan Ibu Ketua DPRD
  5. Mencatat surat masuk ke Sekwan dan Pimpinan Dewan sesuai dengan disposisi
  6. Mengarsipkan surat masuk untuk diagendakan
  7. Membuat jadwal kegiatan pimpinan
  8. Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan atasan
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan

Berikut ini nama – nama staf yang bertugas di bagian protokol, antara lain :

  1. Ni Nyoman Rusmini,MM
  2. Endang Soelistiani
  3. Rusma Primayanthi
  4. I Putu Riska Dhestara,SIP
  5. I Komang Suryantara, S.STP
  6. I Wayan Sudarma
  7. Farida Sukmawati
  8. I Nyoman Sugita
  9. I Made Rasmawan
  10. Ni Putu Ujiani
  11. I Made Artana
  12. I Nyoman Sukadana

 

  • Sub Bagian Pengaduan masyarakat

sub bagian mas

Kepala Sub Bagian Pengaduan Masyarakat

Ketut Budiningsih, S.Sos,

 

Dalam Sub Bagian Pengaduan Masyarakat dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bagian atas nama Ketut Budiningsih, S.Sos, adapun tugas – tugas pokok dari kepala Sub Bagian Pengaduan Masyaratkat adalah sebagai berikut:

  • Menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  • Memberikan petunjuk kepada bawahan;
  • Menilai prestasi kerja bawahan;
  • Menerima, memfasilitasi dan mencatat pengaduan masyarakat;
  • Mengklasifikasikan pengaduan masyarakat sesuai bidang permasalahan tugas alat kelengkapan DPRD;
  • Memfasilitasi pengaduan masyarakat;
  • Mengikuti kegiatan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat;
  • Membuat catatan/resume pengaduan masyarakat;
  • Melaksanakan sistem pengendalian intern;
  • Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan; dan
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Pada Sub Bagian Pengaduan Masyarakat staf – staf yang berada dibawah Kepala Sub Bagian mempunyai tugas masing- masing. Uraian Tugas Staf – staf Sub Bagian Pengaduan Masyarakat meliputi :

  1. Mengecek surat masuk terkait pengaduan masyarakat
  2. Melaporkan surat masuk kepada pimpinan dewan untuk dimintakan disposisi
  3. Menindak lanjuti disposisi pimpinan dewan untuk diteruskan kepada komisi yang membidangi
  4. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan
  5. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan
  6. Mempersiapkan kelengkapan reses dewan
  7. Membuat laporan keuangan reses dewan
  8. Mempersiapkan pelaksanaan pengaduan masyarakat
  9. Membuat laporan pengaduan masyarakat
  10. Mempersiapkan pelaksanaan pengaduan masyarakat
  11. Membuat laporan pengaduan masyarakat

Staf – staf yang bertugas di Bagian Pengaduan Masyarakat antara lain :

  1. A Ayu Pujiastuty
  2. Dewa Putu sudarsana,BPA
  3. Ni Ketut Alit Suryatni,SE
  4. Ni Ketut Wiyati,SH
  5. I Wayan Sukardi

Beberapa uraian diatas adalah uraian dari Tugas – tugas pokok dari Bagian Publikasi Dan Komunikasi di Sekretariat DPRD Provinsi Bali.

  1. Kegiatan yang dilakukan di Bagian Publikasi dan Komunikasi

a.Reses

Kegiatan Reses di tangani oleh Sub Bagian Pengaduan Masyarakat yang merupakan Sub Bagian dari Bagian Publikasi dan Komunikasi Sekretariat DPRD Provinsi Bali. Setiap tahunnya ada dua masa yakni masa Reses (masa kosong) dan masa Sidang (melalukan rapat-rapat). Masa Reses adalah masa dimana Dewan melakukan pertemuan dan menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil). Seperti yang kita ketahui bahwa di Provinsi Bali terdapat 9 (Sembilan) Dapil (Daerah Pilihan) yakni:

  1. Kabupaten Bangli
  2. Kabupaten Gianyar
  3. Kabupaten Badung
  4. Kabupaten Tabanan
  5. Kabupaten Buleleng
  6. Kabupaten Klungkung
  7. Kabupaten Karangasem
  8. Kabupaten Jembrana, dan
  9. Kota Denpasar

Kegiatan Reses masing-masing pelaksanaannya selama 6 (enam) hari kerja, awalnya Anggota Dewan melaksanakanan Sementara itu Sekretariat DPRD Provinsi Bali menginformasikan terlebih dahulu ke tempat yang akan diadakan Reses sebelum pelaksanaan Reses berlangsung.

b.Kungker (kunjungan kerja)

Kungker (Kunjungan Kerja) anggota Dewan dilaksanakan dalam setahun sebanyak 4(empat kali), kungker ini dilaksanakan oleh anggota dewan sesuai dengan bidang tugasnya masing – masing. Setiap komisi melakukan kunjungan kerja ke Daerah yang berbeda, kegiatan kungker sangatlah penting untuk dilaksanakan, karena dari kegiatan tersebut bisa mencari perbandingan kepada daerah lain agar agar sama-sama mendapat hal positif dari kegiatan Kunjungan tersebut yang dapat mensejahterakan kehidupan Rakyat dan otnomi daerah kedepanya. Bagian Publikasi dan Komunikasi khususnya Sub Bagian protokol mempunyai Tugas untuk memfasilitasi Kegiatan kunjungan kerja dewan ini.

 

  1. Struktur organisasi Bagian Publikasi dan komunikasi

struktur sekretariat

 

 

 

 

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: A.A Kompiang Raka, SH

Tempat/Tgl Lahir: Denpasar, 29 Juli 1958

Alamat/Domisili: Jl. Intaran NO.9 Sanur Kauh, Denpasar

Agama: Hindu

Pendidikan Terakhir: S1

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: I Wayan Kariarta, S.SOS

Tempat /Tgl Lahir: Denpasar, 8 Juni 1967

Alamat/Domisili: Padang Sambian, Denpasar

Agama: Hindu

Pendidikan terakhir: S1

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: Ir. I Gusti Putu Budiarta

Tempat/Tgl Lahir: Denpasar,4 Juni1966

Alamat/Domisili: Jl.Pulau Saelus No75,PedunganDenasar

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir: S1

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: I Gusti Ngurah Adhi Ardhana, ST

Tempat/Tgl Lahir: Denpasar25 Pebruari 1973

Alamat/Domisili: Jl.Badak I No.16 Denpasar

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir:S1

 

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: I Ketut Tama Tenaya,SS,M.Si

Tempat/Tgl Lahir: Badung, 3 Desember 1963

Alamat/Domisili: Jl. Pratama No.93, Benoa, Kab Badung

Agama: Hindu

Pendidikan Terakhir:S2

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: I Wayan Diesel Astawa, SE

Tempat/Tgl Lahir:Badung, 11 Mei 1971

Alamat/Domisili: Br. Giri Dharma, Desa Ungasan, Kec.Kuta Selatan, Badung

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir: S1

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: I Nyoman Adi Wiryatama, S.Sos.,M.Si

Tempat/Tgl Lahir: Baturiti, Januari 1953

Alamat/Domisili: Jl. Anyelir 531 Tabanan

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir: S2

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: I Ketut Purnaya,S.Sos

Tempat/Tgl Lahir: Tabanan, 15 Desember 1962

Alamat/Domisili: Dusun Umadiwang Kangin, Belayu Tabanan

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir:S1

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: I Gede Suambe, SE,M.Si

Tempat/Tgl Lahir: Br.Padangan,30 Desember 1962

Alamat/Domisili:Br.Padang, Desa Padangan,Kec Pupuan,Kab. Tabanan

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir: S2

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: Ida Bagus Ketut Birawa,SH

Tempat/Tgl Lahir: Penyaringan, 26 Agustus 1963

Alamat/Domisili: Br.Bale Agung, Desa Yehembang, Kec.Mendoyo, Kab.Jembrana

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir: S1

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: I Wayan Rayun,S.Ag.,MM

Tempat/Tgl/Lahir: Jembrana, 30 Desember 1963

Alamat/Domisili: Lingkungan Sangkar Agung

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir:S2

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: Drs.Gede Kusuma Putra,AK,MBA,MM

Tempat/Tgl Lahir: Singaraja,8 Juni 1961

Alamat/Domisili: Jl.Dewata II No.2 Sidakarya, Denpasar

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir: S2

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: Drs. I Ketut Kariyasa Adnyana,SP

Tempat/Tgl Lahir: Busungbiu,23 September 1969

Alamat/Domisili:Perumahan Puri Sambada Blok D No.68, desa Canggu,Kec Kuta Utara, Kab.Badung

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir: S1

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: Dewa Made Mahayadnya,SH

Tempat/Tgl Lahir: Singaraja, 19 Juli 1967

Alamat/Domisili:Jl.Gunung Payun I No.7 Padangsambian Kelod

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir: S1

 

A.A Kompiang Raka, SH

Nama: Dewa Nyoman Rai,SH

Tempat/Tgl Lahir: Tembok, 27 Desember 167

Alamat/Domisili:Perum Taman Graha Permai Blok G No3, Jimbaran Badung

Agama:Hindu

Pendidikan Terakhir: S1

 

logo bali

RENCANA KEGIATAN TAHUNAN DPRD PROVINSI BALI TAHUN 2016 MASA SIDANG DPRD PROVINSI BALI

Download Rencana Kegiatan

logo bali

RENCANA JADWAL KEGIATAN MENURUT MASA SIDANG DPRD PROVINSI BALI TAHUN 2016

Download Jadwal Kegiatan

logo bali

KEPUTUSAN TENTANG KRENCANA KERJA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROVINSI BALI TAHUN SIDANG 2016

Download Keputusan

Alamat

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROVINSI BALI
Jl. DR. Kusuma Atmaja No.3, Renon, Denpasar
No telepon (0361) 234662

Berdasarkan Bulan

Pencarian