Kunjungan Wartawan Kalsel ke DPRD Bali

Rombongan wartawan dan staf secretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dikemas dalam “pressroom DPRD Kalsel” Sebanyak 31 orang melakukan kunjungan ke Sekretariat DPRD Provinsi Bali, Senin (14/10).


Rombongan terdiri dari 19 wartawan dari media cetak dan media online, dan selebihnya dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua rombongan Ridwansyah, Kepala Bagian Tata Usaha dan Kehumasan Kalimantan Selatan, mengatakan, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menimba dan berbagi ilmu dengan para wartawan di DPRD Bali.

Ia mengatakan, Bali dipilih sebagai tempat kunjungan karena Bali dikenal sebagai tempat pariwisata yang cocok dijadikan media pembelajaran. “Kami melihat Bali sebagai tempat pariwisata banyak yang bisa dicontoh untuk diterapkan di Kalimantan Selatan. Kami juga mengandalkan sektor pariwisata seperti wisata geopark dan wisata terapung,” ujar Ridwan.


Ia menambahkan dengan dipilihnya Kalimantan Timur sebagai calon Ibukota Negara, Kalimantan Selatan juga ikut berbenah mulai dari transportasi. Apalagi, ada kabupaten yang memang berbatasan dengan kabupaten di Kalimantan Timur.


Untuk studi banding pressroom DPRD Kalimantan Selatan digagas dua kali dalam setahun dan sudah berjalan sejak tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepegawaian, dan Humas Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Bali Kadek Putra Suantara, mengatakan, sangat bangga dan menyambut baik kunjungan dari pressroom DPRD Kalsel.


Ia juga memberi informasi bahwa dalam menjaga keseimbangan antara perkembangan pariwisata di Bali, Pemprov Bali telah mengeluarkan Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat.
Selain itu, digagas pula, pungutan 10 dolars untuk wisatawan asing.

Tagged with: